Jan 14, 2015

Meniti Mimpi

Meniti mimpi

Sebagian orang banyak yang tidak berani untuk meniti mimpi dan mewujudkan mimipi, alasan yang klasik adalah mereka tidak percaya bahwa mimpi besar mereka akan bisa terwujud.

Orang seperti ini adalah orang-orang yang tidak percaya adanya Tuhan yang Maha Besar dan belum percaya bahwa Allah juga menitipkan kebesarannya kepada kita.

Lihat saja, berapa banyak anak buah, pegawai-pegawai yang tidak berani untuk melakukan sesuatu dengan alasan dia tidak mampu dan malu. Kita ambil contoh ada seorang pegawai yang tidak berani untuk berjualan pisang goreng misalnya dikarenakan alasan malu atau mungkin pikirannya yang mengatakan "sudahlah jualan pisang goreng mana laku" namun, kemudian dia mencari kerja atau mungkin sudah bekerja, kemudian atasannya memintanya untuk berjualan pisang goreng dengan membawa sebuah nama brand pisang goreng misalnya "Banana Chocolate Chrispy" dibalut dengan sedikit seragam, wah... Biasanya hal semacam ini, akan membuat sipegawai tadi dengan PD nya untuk menjualkan produk bosnya tadi. Tentunya dengan di iming-imingi gaji yang secukupnya.

Lihat !!! Mungkin kita termasuk tipe orang seperti orang yang mampu digerakkab namun tidak mampu untuk menggerakkan meskipun bagi diri sendiri, tidak mampu untuk mewujudkan, justru hanya mampu diwujudkan.

Kesadaran dan kepercayaan penuh akan kekuatan Allah dan percaya kepada kemampuan diri sendiri adalah mutlak yang harus kita sadari mulai dari sekarang, rubah pola pikir mencari kerja menjadi pola pikir "Mencari Amal", bagaimana cara mencari amal dengan mudah ya... Buat pekerjaan ya.. Paling tidak buat pekerjaan bagi diri sendiri agar mampu menjadi bos bagi diri sendiri.

Memang dalam prakteknya tidak semudah yang saya katakan diatas, namun paling tidak menumbuhkan kesadaran untuk move on sudah merupakan gerak yang luar biasa bagi kita yang biasa-biasa.

Butuh proses untuk mencapai semuanya, jika saat ini kita menjadi anak buah/ pegawai jalani saja dulu, anggap itu adalah perjalanan menjadi bos, mengapa saya katakan anggap perjalanan menjadi bos? Karena kita punya mimpi. Inilah yang saya maksud meniti mimpi.

Salam hormat bagi para pemimpi yang berusaha mewujudkan mimpinya, semoga Allah meridhoi kita semua, dan pada saatnya mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. Aamiin

No comments:

Post a Comment