Jan 14, 2015

Tulisan Mu Rekam Eksistensi diri Mu

Menulis adalah pekerjaan yang tidak mudah, bagi sebagian orang, namun sebagian orang juga mengatakan bahwa menulis itu adalah hal yang mudah dan menyenangkan. Sah-sah saja orang berpendapat termasuk anda yang saat ini membaca pun punya pendapat sendiri tentang pekerjaan menulis.

Saya pribadi, berpendapat bahwa menulis itu bukan pekerjaan mudah, meskipun menulis bebas. Harus ada imajinasi dan ilmu yang terekam di otak kita untuk bisa menuliskan apa yang kita rasa, apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, kemudian kesemuanya itu di satu padukan dirangkai dalam sebuah kata-kata yang mau tidak mau rangkaian kata tersebut harus bisa di pahami dan dinikmati oleh pembaca.

Mau tidak mau juga, sebenarnya setiap orang harus juga menulis.
Tokoh-tokoh besar dunia maupun di Indonesia rata-rata mereka adalah penulis. sebenarnya bukan mereka penulis, tapi mereka bisa menulis.

Menyampaikan ide mereka untuk merubah peradaban melalui tulisan, yang kemudian dibaca oleh orang banyak, rekam jejak mereka tidak hilang, mereka para penulis adalah pahlawan intelektual yang berperang dan berjuang melalui senjata yang bernama PEMIKIRAN, pemikiran mereka inilah yang banyak juga mempengharui pemikiran orang lain.

Para penulis, meskipun mereka nantinya tinggal nama, namun pemikiran mereka akan tetap hidup dan berpengharu di muka bumi ini.

Tanpa sadar sebenarnya kita saat ini dibentuk oleh para pemikir-pemikir kita terdahulu, hal ini terus berlangsung selama kita terus belajar. Bagi kita umat islam, rekam jejak Nabipun tertulis di dalam Al-Quran dan hadits-hadits. Ini membuktikan bahwa menulis bukanlah perkara sepele tapi menulis adalah perkara dunia akhirat.

Menulislah jika kita bukan Anak Raja
Menulislah jika kita bukan Bukan Orang Kaya
Karena, anak raja akan tetap dikenang oleh rakyatnya
dan Anak orang kaya akan tetap dikenang karena kekayaan orang tuanya
Begitu pesan yang saya rekam dari seorang penulis muda

Mari kita sama-sama berdoa semoga kelak kita semua dapat menjadi penulis, paling tidak orang yang bisa menuliskan kisah-kisah kita sendiri dan orang-orang yang ada disekitar kita, kelak ketika kita sudah tiada ada jejak yang kita tinggalkan dan sebagai bukti bahwa kita pernah hidup di dunia ini.

Salam Penulis Pemula

No comments:

Post a Comment