Feb 10, 2015

Air yang Mengalir

Pernah g' dulu duduk-duduk dipinggir sungai sambil ngeliat air yang mengalir dengan membawa banyak benda diatasnya, airnya ada yang ngalir dengan tenangnya tapi juga ada yang ngalir dengan derasnya.
Pun benda-benda diatasnya terhanyut mengikuti arus air, kemanapun air membawanya dia akan ikut entah itu ketempat yang paling rendah dan paling kotor dia akan ikut aja ngalir ikut air. Begitu juga sebenarnya kehidupan kita, jika kita mengalir saja, mengikuti zaman, mengikuti keadaan tanpa melakukan perlawanan, sadar atau tidak sadar nantinya kita akan ikut ketempat yang sebenarnya membuat kita sangat tidak nyaman. Dalam dunia kerja, kalau kita ikut saja apa kata bos kita, biasanya nanti kita bakal jadi anak buah dan pesuruh seutuhnya, ikut... Aja apa kata bos. Dalam bermasyarakat kalau kita ikut aja apa yg terjadi ditengah masyarakat tanpa mengadakan perlawanan nah nantinya juga kita akan seutuhnya jadi masyarakat yang berkelas sampah masyarakat. Ikut arus ...
Lakukan perlawanan ! Tapi jangan konyol, perlawanan yang saya maksud adalah dengan pertimbangan yang matang bahkan kalau perlu lakukan perlawanan dengan azas agama.
Senjatanya sabar taktiknya shalat, manufernya istikhoro ya shalat lagi. Wuih mantep kalau itu yang kita lakuin.
Salam hormat saya penulis pemula

No comments:

Post a Comment